Minggu, 07 Maret 2010

Hubungan Manajemen dan Tata kerja (TUGAS 1)


Pengertian / Definisi dari Manajemen

Di bawah ini adalah definisi dari kata manajemen :
1. Pengertian Manajemen Menurut James A.F. Stoner
Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya dari anggota organisasi serta penggunaan sumua sumber daya yang ada pada organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya.
2. Pengertian Manajemen Menurut Mary Parker Follet
Manajemen adalah suatu seni, karena untuk melakukan suatu pekerjaan melalui orang lain dibutuhkan keterampilan khusus.
Catatan :
Apabila anda ingin menambahkan, silahkan hubungi moderator via forum komunitas.
Dalam pengertian yang sederhana atau sempit pasar adalah tempat terjadinya transaksi jual beli (penjualan dan pembelian) yang dilakukan oleh penjual dan pembeli yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu.
Definisi pasar secara luas menurut W.J. Stanton adalah orang-orang yang mempunyai keinginan untuk memenuhi kebutuhan, uang untuk belanja serta kemauan untuk membelanjakannya.
Pada umumnya suatu transaksi jual beli melibatkan produk/barang atau jasa dengan uang sebagai alat transaksi pembayaran yang sah dan disetujui oleh kedua belah pihak yang bertransaksi.
Kegiatan faktor produksi adalah kegiatan yang melakukan proses, pengolahan, dan mengubah faktor-faktor produksi dari yang tidak/kurang manfaat/gunanya menjadi memiliki nilai manfaat yang lebih. Faktor- Faktor produksi yang umumnya digunakan adalah tenaga kerja, tanah, dan modal. Kelangkaan pada suatu faktor produksi biasanya akan menyebabkan kenaikan harga faktor produksi tersebut.


sumber :http://organisasi.org/pengertian_definisi_dari_manajemen


TUGAS 1 :
2. Hubungan manajemen dan tata kerja menurut pendapat saya !
jawab :
    manajemen adalah proses kegiatan pencapaian tujuan melalui kerjasama antar manusia. Sehingga untuk mencapai tujuan tersebut kita harus mengetahui bagaimana dan apa yang harus dilakukan.
hubungan manajemen dan tata kerja sangat erat, karena tanpa adanya tat erja yang baik seseorang tidak dapat memanajemen sesuatu dengan baik pula. maka dari itu manajemen membutuhkan tata kerja yang baik.


3. Mengapa hubungan manajemen, tata kerja dan organisasi bersifat erat ??
jawab :
    Karena suatu organisasi tanpa adanya suatu yang menejemenkan tidak dapat berjalan dengan baik, dan juga bila tidak ada penataan kerja yang baik tidak ataupun tidak ada yang menata,mengaturnya tidak akan berjalan dengan baik. Maka dari itu kegiatan dan kerjasama harus saling menghimpun di dalam organisasi tersebut.


4.  Gambarkan skema hubungan timbl balik antara manajemen, tata kerja dan organisasi !
jawab :
manajemen adalah  Proses kegiatan pencapaian tujuan yang melalui Kerja Sama antar Manusia
organisasi adalah yang merupakan alat bagi pencapaian tujuan tersebut dan alat pemnelompokan kerja sama. pola tersebut harus dilaksanakan sesuai dengan rencana dan mempunyai Tata Kerja sehingga dapat mencapai suatu tujuan yang di inginkan.
Skema Hubungan Timbal Balik :
Skema Hubungan Timbal Balik
Skema Hubungan Timbal Balik kerja dan organisasi berhubungan erat) mengarah pada suatu tujuan yang efisien.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini