Minggu, 07 Oktober 2012

Tugas II


Tuliskan Tengtang tawuran
-          Siapa saja yang terlibat
-          Faktor-faktor penyebab
-          Solusi

Tauran pelajar sekarang-sekarang ini kembali marak, belum lama ini tawuran terjadi di daerah bulungan, 1 orang tewas. Tauwaran antar pelajar semakin marak semenjak adanya geng-geng. Perilaku tidak terpuji itu selalu dipertontonkan ditengah-tengah masyarakat. Mereka sudah tidak merasa bahwa perbuatan yang mereka lakukan itu sudah sangat tidak terpuji dan menggangu ketenangan/kenyamanan masyarakat. Sebaliknya mereka sangat bangga jika masyarakat takut dengan gengnya/kelompoknya

Siapa saya yang terlibat ?
Para siswa

Factor-faktor penyebab:
1.      Balas dendam, sebelumnya memiliki konflik yang belum selesai atau dimulai dengan masalah yang sangat sepele.
2.      Buruknya kualitas dan manajemen pendidikan mendorong rasa frustasi anak yang dilampiaskan pada tindakan negative, salah satunya bias dengan tawuran.
3.      Pergaulan yang negative.
4.      Tawuran antar pelajar bisa terjadi karena ketersinggungan salah satu kawan, yang di tanggapi dengan rasa setikawan yang berlebihan.
5.      Permasalahan yang sudah mengakar yang menyebabkan pelajar-pelajar dua sekolah saling bermusuhan.

Solusi :
Cegah tawuran dengan membina bakat para siswa/i dari kegiatan-kegiatan positif yang mereka sukai. Selain itu sekolah dan orang tua juga harus berperan aktif dalam mendukung anti tawuran maka mereka semakin percaya diri untuk mengasah kemampuan positif yang mereka miliki.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini