Minggu, 19 Mei 2013

Sindrom Panic Attack


Kecemasan adalah suatu kondisi mental yang ditandai dengan kekhawatiran yang berlebihan atau berkelanjutan, ketegangan, dan kegelisahan. Ini benar-benar rasa gelisah, ketakutan, atau ketegangan yang Anda mungkin merasa menanggapi keadaan stres atau mengancam. Ini adalah perasaan pengalaman individu normal ketika berhadapan dengan ancaman, bahaya atau stres. Kecemasan adalah nyata tetapi bisa ditaklukkan dari waktu ke waktu dengan toleransi.

Kecemasan adalah reaksi fisiologis, perilaku dan psikologis untuk situasi stres. Ini bisa menguras memori siswa bekerja tidak hanya pada saat tes, tetapi di lain pemecahan masalah situasi, juga. Ini dapat mempengaruhi orang muda atau bahkan orang tua .

Kecemasan biasanya dikelola dan ringan, tapi kadang-kadang dapat menimbulkan masalah serius. Dia  berada dalam bayang-bayang  dan masuk dalam trik pikiran kita. Mungkin terjadi ketika tuntutan hidup yang lebih besar daripada apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi dengan mereka. Ini cara tubuh Anda menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah dan membutuhkan perhatian Anda. Sementara kecemasan dapat mempengaruhi siapa saja, gejala psikologis ini adalah dua kali lebih umum pada wanita dibandingkan pada laki-laki. Meskipun kondisi ini bisa menyerang kapan saja kepada kehidupan seorang wanita, perubahan hormon dapat membuat perasaan cemas pada wanita usia menopause. Sementara wanita menopause paling tidak harus mengalami gangguan kecemasan serius , kondisi ini tidak biasa. Sebenarnya, gangguan panik mempengaruhi lebih dari 25 juta orang di dunia.

Sering, orang-orang dengan sesak kecemasan pengalaman dalam dada mereka, balap atau jantung berdebar-debar, bersama dengan kekosongan dalam perut mereka. Stres bisa menyebabkan sejumlah orang merasakan sakit kepala, berkeringat, atau memiliki dorongan untuk buang air kecil.

Kecemasan adalah suatu perasaan ketegangan terkait dengan rasa ancaman atau bahaya ketika sumber bahaya tidak diketahui. Sebagai perbandingan, rasa takut adalah perasaan ketegangan yang berhubungan dengan sumber bahaya yang diakui. Hal yang biasa bagi kita untuk memiliki beberapa kecemasan sedikit hadir dalam kehidupan kita sehari-hari. Kecemasan mengingatkan kita dan memungkinkan kita untuk bersiap-siap untuk melawan atau respon penerbangan. Namun, kecemasan tinggi adalah pada tingkat emosional yang menyakitkan. Ini mengganggu fungsi sehari-hari seseorang.

Masalah kecemasan sering dimulai ketika individu berusia 20-an. Namun demikian, orang-orang dari segala usia dapat mengalami dan memerlukan pengobatan untuk kegelisahan.

Gangguan kecemasan yang sangat umum. Setidaknya (3%) dari rakyat telah diidentifikasi memiliki beberapa jenis kecemasan yang abnormal.

Kecemasan yang parah, yang dapat didefinisikan sebagai sebuah episode teror, disebut sebagai serangan panik. Serangan kecemasan bisa sangat menakutkan. Individu yang mengalami serangan panik selama jangka waktu lama dapat menjadi korban agoraphobia dan takut meninggalkan rumah atau pergi ke lokasi yang ramai.

Individu yang mengalami kecemasan tidak dapat muncul mengguncang keprihatinan mereka dan kekhawatiran tentang kejadian sehari-hari, meskipun mereka mungkin menyadari bahwa kecemasan mereka keluar dari proporsi dengan memicu situasi. Gejala psikologis kecemasan juga dapat mencakup kegelisahan, kesulitan fokus, kesulitan santai, ketegangan, hiper-kewaspadaan, gelisah, dan sering marah . Seorang ahli kesehatan profesional dapat mendiagnosis gangguan kecemasan setelah mengambil sejarah pribadi dari klien / pasien. Ini akan menjadi penting untuk terapis untuk memahami detail dari kehidupan orang itu. Hal ini juga sangat penting untuk tidak mengabaikan penyakit fisik yang mungkin meniru atau berkontribusi terhadap gangguan mental karena beberapa penyakit medis dapat menyebabkan gejala kecemasan . Sebagai contoh, seseorang dengan tiroid yang terlalu aktif, yang disebut hipertiroidisme, mungkin memiliki gejala yang mirip dengan kecemasan.

Individu, yang menderita efek dari gangguan kecemasan, biasanya selalu menghindari orang lain dan syirik tanggung jawab kepada orang yang mereka cintai. Ini memiliki dampak negatif pada orang-orang dalam kehidupan mereka dengan menempatkan regangan besar pada hubungan mereka, dan dalam banyak kasus, hubungannya berisiko menjadi hancur. Dan Para lajang memiliki beban tambahan untuk mengatasi kecemasan mereka saat kencan.

Dalam kebanyakan kasus, ada tiga cara yang berbeda untuk pengobatan kecemasan: self care dan perubahan gaya hidup, terapi alami, dan pilihan medis. 

Bagi wanita yang khawatir tentang kecemasan selama perubahan hidup, adalah sangat berharga untuk mendapatkan wawasan tentang kecemasan, manifestasi yang banyak, gejala, dan penyebabnya. Memahami aspek-aspek kecemasan dapat membantu wanita menentukan cara terbaik untuk mengelola dan mengobati kecemasan selama menopause.

Kecemasan dapat menggelincirkan kehidupan individu. Dapat mengubah orang menjadi gila dan menghancurkan masa depannya.

Daftar Pustaka :

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini